Ads Top

Inilah 6 Sifat dan Kepribadian Wanita yang Ampuh Bikin Cowok Tergila-gila

https://binajati.blogspot.com

6 Fakta tentang Kepribadian Wanita Shalihah yang mengejutkan - Rahasia luar biasa dari sifat dan kepribadian (red: keshalihan) seorang wanita ibarat seperti sebuah perhiasan.

Mengapa bisa demikian? Karena sudah menjadi kelaziman, perhiasan adalah barang yang tidak saja indah untuk dilihat, tapi juga sangat berharga. Dan tidak semua orang bisa memilikinya.

Demikianlah perumpaan yang sangat indah tentang derajat wanita shalihah layaknya sebuah perhiasan. Sifat dan kepribadiannya memancarkan keimanan kecantikan yang sejati.

Baca juga:
4 Cara Menjaga Pertemanan Tetap Awet dan Utuh Selamanya

• Satu Hal yang Harus Dimiliki Seorang Lelaki ketika Sedang Jatuh Cinta

Hal tersebut ditegaskan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasalam dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud No. 1417,
Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan menaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.
Wanita shalihah begitu mudah untuk dikenali. Ia mengikuti perintah agama dengan menghijab diri mereka. Dalam pergaulan ia mampu menjaga pandangannya. Dan selalu taat kepada Allah dan Rasul-Nya.

Wanita shalihah yang dicari dan dinanti. Make up wajahnya air wudhu, lipstiknya zikir kepada Allah, celak matanya membaca Al Qur'an. Dan pakaiannya adalah akhlakul karimah.

6 Hal yang Harus Dimiliki Seorang Wanita Shalihah 

Bukan soal rupa, berikut ini sifat dan kepribadian wanita yang bisa bikin cowok tergila-gila:

1. Perkataaan, Pikiran, Hati dan Tindakannya Selalu Positif

Wanita shalihah tidak akan menyia-nyiakan waktunya untuk berkata yang tidak bermanfaat.

Wanita shalihah tidak akan berkata ketus dan pedas yang memerahkan telinga orang yang mendengarnya.

Baca juga:
• Cara Gampang untuk Mengetahui Cinta Sejati atau Cinta yang Modus, Inilah Tipsnya untuk Anda

• Nasihat Luar Biasa dari al Imam Abu Hanifah yang Bisa Menginspirasi para Jomblo

Kata-kata yang positif dari wanita shalihah merupakan cerminan dari apa yang ada di dalam hati dan fikirannya.

Karena di balik lisan wanita shalihah adalah hati. Yaitu hati yang memancarkan kehendak tuhannya.

2. Menebarkan Senyum Ketulusan

Bagi wanita shalihah, senyum adalah sedekah. Senyumnya ikhlas, proporsional dan tidak menimbulkan fitnah bagi orang Iain.

Meski begitu, tidak setiap laki-Iaki yang dijumpainya diberikan senyum manis.

3. Menjaga Akhlak

Wanita shalihah pandai bergaul, namun tidak Iarut dalam pergaulan yang melenakan. Adab dan akhlak pun menjadi pakaiannya di dalam bergaul.

4. Menghindari Fitnah

Wanita shalihah akan berusaha menutup pintu-pintu fitnah dalam kehidupannya. Baik fitnah yang datang dari dirinya sendiri, maupun fitnah yang datangnya dari orang lain.

5. Tidak Mudah Berputus Asa

Wanita shalihah tidak akan mudah berputus asa dari rahmat Allah. Dengan begitu kehidupannya akan dipenuhi rasa syukur dan kebahagiaan.

6. Kebiasaan Rela Berkorban

Bila telah menjadi seorang istri, wanita shalihah sangat pinter membangkitkan selera suaminya. Dan rela berkorban untuk mendahulukan kepentingan suaminya.

Nah, itulah 6 sifat yang seharusnya bisa dimiliki seorang muslimat. Wanita sejati yang diinginkan dunia, dan dirindukan surga. Wallahu a'lam.

Yogyakarta, 24 Juni 2019
Penulis: Thabib Wira

Baca juga: Inilah kisah Cinta Seorang Mujahid yang Berakhir Tragis
Inilah 6 Sifat dan Kepribadian Wanita yang Ampuh Bikin Cowok Tergila-gila  Inilah 6 Sifat dan Kepribadian Wanita yang Ampuh Bikin Cowok Tergila-gila Reviewed by Tabib Wira on June 23, 2019 Rating: 5