Ads Top

Rahasia Luar Biasa dari Weton Jumat (Pon Wage Kliwon Legi Pahing), Inilah Faktanya

Rahasia Luar Biasa dari Weton Jumat (Pon Wage Kliwon Legi Pahing), Inilah Faktanya

BINAJATI - Dalam Primbon Jawa banyak hal yang bisa Anda ketahui, di antaranya tentang sifat, perjodohan, rejeki, kesehatan dan peruntungan Anda. 

Dalam rubrik weton kali ini akan penulis ulas lima weton kelahiran. Yaitu Weton Jumat Pon, Jumat Wage, Jumat Kliwon, Jumat Legi dan Jumat Pahing. 

WETON JUMAT PON 

Jumlah neptu orang yang dilahirkan pada Hari Jumat Pon adalah 13. Sedangkan warna aura yang dominan berwarna kuning. Sebagian besar aura kuning ini memancar di hidung, paru-paru dan ibu jari. Aura yang berwarna kuning ini melambangkan sebuah kebijaksanaan (mutmainah). 

Sifat Dasar Weton Jumat Pon 

Dalam Kitab Mujarobat Kubro Primbon Jawa disebutkan bahwa orang yang mempunyai Weton Jumat Pon diibaratkan seperti lakuning bintang (red: jalannya bintang). 

Baca juga:
• Weton Rabu Pon: Inilah Peruntungan Jokowi dan Prabowo Subianto yang Tidak Banyak Diketahui Orang

• Rahasia Cinta dan Peruntungan Weton Selasa Wage yang Mengejutkan

• Weton Senin Pon: Sifat dan Peruntunganmu yang Tidak Disangka-sangka

Dengan sifat lakuning bintang, orang ini mempunyai sifat dasar atau kepribadian tertutup. Tidak banyak bicara dan lebih suka menghabiskan waktunya di rumah. 

Kecerdasan yang dimiliki, serta tenaganya yang kuat dan diimbangi sifat baiknya yang tidak mau merugikan orang lain, maka ia cukup memiliki banyak teman. Baik teman sekolah atau pun teman di sosmed (era milenia). 

Selain sifat baiknya, tentu juga ada sifat buruk yang ia miliki. Di antaranya sifat out of control bila sudah marah. Meskipun pada dasarnya ia adalah tipekal orang yang sulit marah. Namun bila sudah marah, hilanglah kendalinya. 

Pekerjaan dan Usaha yang Cocok untuk Weton Jumat Pon 

Dengan sifat dasarnya yang pendiam, orang yang mempungai Weton Jumat Pon tidak pas bila bekerja yang banyak membutuhkan komunikasi. Misal pedagang, sales dan yang sejenisnya. 

Weton Jumat Pon lebih cocok bila bekerja disektor jasa. Misal menjadi montir, tukang jahit, ilmuwan. Dan juga bisa menjadi seorang petani atau peternak. 

Ramalan Rejeki untuk Weton Jumat Pon 

Dengan jumlah neptunya yang sedang, rejeki akan melimpah ruah pada orang yang memiliki Weton Jumat Pon. Dengan syarat mau bekerja ekstra dan pandai bersyukur 

Inilah Jodoh yang Ideal untuk Weton Jumat Pon 

Untuk bisa mendapatkan cinta sejati, neptu 16 dan 13 adalah jodoh yang paling cocok untuk orang yang lahir pada Hari Jumat Pon. Atau bisa juga pada Weton Senin Pon, Selasa Kliwon, Jumat Legi, Rabu Wage, Rabu Pahing, Sabtu Pon, dan Kamis Kliwon. 

WETON JUMAT WAGE 

Jumlah neptu orang yang dilahirkan pada Hari Jumat Wage terbilang kecil. Hanya sejumlah 10 neptunya. 

Dalam hitungan primbon, bayi yang baru saja lahir dengan Weton Jumat Wage harus segera diruwat untuk membuang sengkolo (sial). Hal ini disebabkan jumlah neptunya yang kecil dan mempunyai bawaan aras pepet dan rakam Nuju pati. 

Kepribadian untuk Weton Jumat Wage 

Sifat dasar orang yang lahir pada Hari Jumat Wage adalah dermawan, suka membantu, penurut, jiwa korsa dalam pertemanan, dan energifitas yang tinggi. 

Baca juga:
• Cari Hari Baik Pernikahan, Pindah Rumah dan Buka Usaha Baru dengan Primbon

• Rahasia Mistis Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa, Anda Harus Tahu!

• Primbon Jawa Weton Kamis Legi (Manis), Inilah Fakta yang Harus Anda Tahu

Selain sifat baik, ada juga beberapa sifat buruk yang perlu Anda waspadai. Hal ini bisa muncul bila iman lagi ngedrop. Di antaranya suka berbohong, suka menganggu orang lain, pemarah, hati kaku, sombong dan tidak mudah percaya pada orang yang pernah mengecewakannya. 

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Jumat Wage 

Dengan sifatnya yang penurut, maka untuk Anda yang mempunyai Weton Jumat Wage akan lebih cocok bila bekerja menjadi karyawan. Dan bekerja dengan hal yang sifatnya benda mati. Misal bekerja di pabrik, atau menjadi montir. 

Pasangan Ideal Untuk Kelahiran Jumat Wage 

Dengan jumlah neptu 10, Weton Jumat Wage paling cocok bila pasangannya mempunyai neptu 9 atau 14. Bisa juga dengan orang yang mempunyai Weton Minggu Pahing, Senin Legi, Minggu Wage, Jumat Kliwon, Rabu Pon atau Sabtu Legi. 

WETON JUMAT KLIWON

Sudah menjadi mitos orang Jawa, bahwasanya Hari Jumat Kliwon adalah hari yang menyeramkan. Karena menurut keyakinan pada umumnya orang Jawa menyebutkan akan keangkeran malam Jumat Kliwon disebabkan oleh setan yang sedang berpesta. 

Lalu bagaimana dengan orang yang dilahirkan pada Hari Jumat Kliwon? 

Hitungan Weton Jumat Kliwon dan Warna Auranya 

Orang yang dilahirkan pada Hari Jumat kliwon memiliki jumlah neptu 14 (neptu Hari Jumat 6 + neptu Pasaran Kliwon 8). Sedangkan untuk warna auranya adalah berwarna hijau (muhlimah). 

Inilah Watak dan Sifat Dasar Orang yang Dilahirkan pada Hari Jumat Kliwon 

Sifat dasar orang yang lahir pada Hari Jumat Kliwon adalah
gampang marah, ambisius, boros, sulit mengatur keuangan, ceroboh, tegaan, kurang waspada, dan urakan (slengekan). 

Untuk sifat baiknya, Weton Jumat Kliwon mempunyai perangai suka menolong, bekerja keras, pandai bergaul, pandai berkomunikasi, energic, suka menepati janji, kreatif dan tipekal pekerja 

Contoh Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Jumat Kliwon 

Dengan kecerdasannya, menjadi pendidik bisa menjadi alternatif bagi orang yang mempunyai Weton Jumat Kliwon. Selain itu juga cocok menjadi pengusaha atau pedagang. 

Baca juga:
• Cara Melihat Aura Bawaan sejak Lahir dan Pengaruhnya bagi Kehidupan

• Rahasia Fadhilah Basmallah untuk Berbagai Hajat, Anda Harus Tahu!

Intinya, setiap pekerjaan harus tetap melihat potensi diri. Sama halnya orang yang mempunyai Weton Jumat Kliwon, tentu dengan sifatnya yang suka membantah tidak akan cocok bila bekerja sebagai bawahan. Misal menjadi pegawai rendahan (PNS). 

Potensi Rejeki untuk Weton Jumat Kliwon 

Dengan jumlah neptu yang besar, maka Anda yang mempunyai Weton Jumat Kliwon sangat berpotensi untuk menjadi kaya raya. Dan tentu saja hukum sebab akibat tetap berlaku, ya. 

Jodoh Ideal untuk Weton Jumat Kliwon 

Jodoh yang paling ideal untuk orang yang lahir pada hari Jumat Kliwon adalah mereka yang memiliki nilai neptu 10 atau 15. Atau bisa juga pada orang yang mempunyai Weton Jumat wage, Sabtu legi, Minggu Pahing, atau Rabu Pon. 

WETON JUMAT LEGI (MANIS) 

Orang yang dilahirkan pada Hari Jumat Legi memiliki jumlah neptu 11. Dan memiliki warna aura yang dominan berwarna putih (supiyah). Hal tersebut berdampak pada rona wajahnya yang periang dan penuh senyum. 

Ibarat sangar waringin, dengan hatinya yang teduh, maka orang yang terlahir di Hari Jumat Legi memiliki bakat sebagai seorang pemimpin. 

Sifat baik lainnya dari orang yang mempunyai Weton Jumat Legi adalah jiwa sosialnya yang tinggi, hatinya yang penyabar, tabah menghadapi kesulitan, dan kepandaiannya menyembunyikan masalah. 

Dengan berjubel sifat baik tersebut, namun terselip juga beberapa sifat buruk pada orang yang mempunyai Weton Jumat Legi . Salah satunya adalah karakter hatinya yang kaku, mudah berprasangka buruk terhadap orang lain. Dan lebih mengerikan lagi ketika imannya ngedrop, maka sifat aslinya bisa keluar. Yaitu bakatnya mencuri dan menipu. 

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Jumat Legi

Sifat dasar dari Weton Jumat Legi yang penyabar adalah modal utamanya di dalam mengais rejeki. Sektor pertanian dan peternakan sangat cocok untuk menjadi pilihan pekerjaan. Atau bisa juga disektor lainnya yang sekiranya sesuai dengan keahlian dan sifat dasar Anda.

Rahasia Jodoh yang Ideal untuk Weton Jumat Legi 

Neptu 8,13 atau 18 adalah pasangan yang ideal untuk orang yang mempunyai Weton Jumat Legi. Yaitu orang yang lahir pada Hari Selasa Legi, Sabtu Wage, Jumat Pon, Kamis Legi, Minggu Kliwon, atau Sabtu Pahing. 

WETON JUMAT PAHING 

Weton Jumat Pahing mempunyai neptu yang cukup besar. Yaitu dengan neptu 15. 

Dengan neptu yang besar, orang yang dilahirkan pada Hari Jumat Pahing mempunyai sifat, watak, spiritual dan jalan hidup yang unik. 

Para winasis Jawa menggambarkan akan perjalanan hidup orang yang dilahirkan pada Hari Jumat Pahing seperti lakuning srengenge (red: bertindak layaknya matahari). 

Berikut beberapa fakfa lakuning srengenge Weton Jumat Pahing yang perlu Anda tahu: 

Sifat, Watak, Karakter dan Kepribadian Weton Jumat Pahing yang Perlu Anda Tahu 

Lambang warna aura Weton Jumat Pahing adalah merah. Secara umum oang yang mempunyai Weton Jumat Pahing mempunyai sifat berangasan, dan mudah tersulut emosinya. Meski begitu, aura merah ini mempunyai sifat kejujuran dalam kehidupannya. 

Dan layaknya lakuning srengenge; sifat, watak, karakter dan kepribadian orang yang mempunyai Weton Jumat Pahing adalah keras, panas, mencerahkan dan meneguhkan. Selengkapnya, baca di sini: Rahasia Weton Jumat Pahing yang Harus Anda Tahu: Fakta Cinta dan Peruntungannya

Nah, itulah lima weton pasaran dengan Weton Hari Jumat. Dan satu hal yang selalu penulis ingatkan, ini semua hanyalah prediksi dari hasil tafakurnya para leluhur orang Jawa (Primbon). Bisa benar, dan bisa juga salah. Bila benar itu semua mutlak dari Allah. Dan bila salah, itu mutlak kita sebagai manusia biasa. Manusia berusaha, Tuhan yang menentukan. Wallahu a'lam.

Penulis:
Rahasia Luar Biasa dari Weton Jumat (Pon Wage Kliwon Legi Pahing), Inilah Faktanya Rahasia Luar Biasa dari Weton Jumat (Pon Wage Kliwon Legi Pahing), Inilah Faktanya Reviewed by Tabib Wira on August 16, 2019 Rating: 5