Ads Top

Inilah Peruntungan Weton Kamis (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) Menurut Primbon Mujarobat

Inilah Peruntungan Weton Kamis (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) Menurut Primbon Mujarobat

BINAJATI - Hal apa saja yang bisa Anda tahu tentang weton kelahiran. Sifat, perjodohan, rejeki, dan peruntungan Anda bisa dilihat dengan mudah dengan metodelogi weton kelahiran. Dan pada kesempatan ini yang akan kami ulas adalah weton lahir yang jatuh pada Hari Selasa, dengan Weton Pasaran Pon, Wage, Kliwon, Legi dan Pahing. 

WETON KAMIS PON 

Jumlah neptu orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Pon adalah 15. Sedangkan warna aura yang dominan berwarna kuning. Sebagian besar aura kuning ini memancar di hidung, paru-paru dan ibu jari. Aura yang berwarna kuning ini melambangkan sebuah kebijaksanaan (mutmainah). 

Sifat Dasar 

Sifat dasar Orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Pon adalah trampil trengginas dalam bekerja, disiplin, dermawan, sportif dan hati - hati dalam memiliki harta (tidak mau memakan apa yang bukan miliknya). 

Pada umumnya orang yang mempunyai Weton Kamis Pon memiliki daya fikir yang rendah. 

Baca juga:
• Cari Weton Lahirmu di Sini: Sifat, Jodoh hingga Pekerjaan yang Cocok untukmu

• Cari Hari Baik Pernikahan, Pindah Rumah dan Buka Usaha Baru dengan Primbon

• Bagaimana Cara Melihat Sifat dan Watak Orang Lain dengan Mudah? Begini Caranya

Disamping sifat baiknya, ada satu sifat yang kurang elegan dari orang yang mempunyai Weton Kamis Pon. Yaitu sifat kejamnya yang tak terduga bila ia sudah merasa tersakiti. Kekerasan fisik sering menjadi solusi atas sebuah konflik. 

Rahasia Jodoh yang Ideal 


Neptu 9, 14 adalah pasangan yang ideal untuk orang yang mempunyai Weton Kamis Pon. Yaitu orang yang lahir pada Hari Minggu Wage, Minggu Pahing, Sabtu Legi, Jumat Kliwon, atau Rabu Pon. 

Contoh Pekerjaan Yang Cocok
 

Dengan melihat sifat dasarnya, maka orang yang mempunyai Weton Kamis Pon cocok bila bekerja sebagai pedagang, makelar, bendahara atau pekerjaan yang berhubungan dengan keuangan. 

WETON KAMIS WAGE 

Rahasia Peruntungan Weton Selasa Wage - Orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Wage memiliki jumlah neptu 12. Dan dengan warna aura hitam (red: aluwamah). Warna aura tersebut banyak memancar di perut dan jari telunjuk. Pasaran Wage yang mempunyai aura aluwamah mempunyai bakat berdagang. 

Sifat Buruk

Sifat dasar orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Wage adalah suka berbohong, suka jahil, sembrono, menyepelaikan permasalahan, berfikir pendek, gampang tersulut emosinya dan kurang wawasan. 

Sifat Baik 


Di balik kekurangannya, ada banyak nilai surplusnya dari Weton Kamis Wage. Di antaranya suka menolong, berwibawa, memiliki ucapan yang berisi, bertanggung jawab, penurut dan setia.

Pekerjaan yang Cocok 

Weton Kamis Wage lebih cocok menjadi pengikut atau bawahan dalam sebuah pekerjaan (seperti penjelasan di atas). Misal menjadi prajurit TNI/Polri, karyawan, buruh, petani, atau pesuruh. 

Selain menjadi bawahan, Weton Kamis Wage juga berpotensi berwira usaha mandiro. Usaha yang cocok adalah usaha yang berkaitan dengan air (misal: perikanan) dan pariwisata. 

Tips Praktis Kesehatan 

Titik refleksi di jari telunjuk dan perut adalah titik lemah kesehatan pada orang yang mempunyai Weton Kamis Wage. 

Rahasia Jodoh 

Neptu 7,12 dan 17 sangat cocok berjodoh dengan Weton Kamis Wage. Yaitu yang mempunyai hari pasaran Rabu Legi, Kamis Pahing, Senin Kliwon, Minggu Pon, Kamis Wage, Selasa Wage, Selasa Pahing dan Sabtu Kliwon. 

WETON KAMIS KLIWON 

Berdasarkan aura bawaan sejak lahir, sifat muhlimah (warna hijau) pada orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Kliwon akan banyak berdampak pada kehidupannya. Baik sifat, jodoh, rejeki dan peruntungan lainnya. 

Watak, Sifat dan Kepribadian 

Orang yang lahir pada Hari Kamis Kliwon memiliki jumlah neptu 16, dan dengan watak lakuning geni (red: seperti api). Dengan aura muhlimah (warna hijau), orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Kliwon mempunyai sifat dasar lakuning geni. Artinya orang ini mempunyai sifat dasar yang mudah marah, suka membantah jika dinasihati, ambisius, urakan dan sering kali nylekit (pedas) kalau ngomong. 

Baca juga:
• Inilah Perspektif  Jawa Tentang Tulang Ekor Sulbi yang Tidak Banyak Diketahui Orang

• Cara Melihat Aura Bawaan sejak Lahir dan Pengaruhnya bagi Kehidupan

• 16 Macam Bentuk Tubuh ini Bisa Menunjukan Sifat dan Watak Asli Wanita, Anda Termasuk yang Mana?

Di balik kekurangannya, Weton Kamis Kliwon juga mempunyai seabrek kebaikan yang ada pada dirinya. Di antaranya kecerdasan fikirnya, kepandaiannya merangkai kata (bicara), dan wawasannya yang luas (panca suda sumur sinamba). 

Contoh Pekerjaan yang Cocok 

Dengan kepribadiannya yang baik (seperti penjelasan di atas), maka orang yang dilahirkan pada Kamis Kliwon mempunyai bakat untuk menjadi seorang pemimpin. Selain itu bakat kecerdasan intelektualnya juga bisa diaplikasikan untuk menjadi seorang pendidik.

Perpaduan kecerdasan intelektual dan gaya bicara yang menarik juga sangat cocok untuk dijadikan bekal menjadi seorang pedagang.

Rahasia Jodoh

Untuk neptu orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Kliwon bisa berjodoh dengan neptu 8, neptu 13 atau 18. Yaitu dengan Hari Pasaran Selasa Legi, Senin Wage, Senin Pahing, Minggu Kliwon, Jumat Pon, Kamis Legi, Sabtu Wage, atau Sabtu Pahing.

Insya Allah istikharah jodoh hasil tafakur winasis Jawa ini bila diikuti akan membawa sesorang mendapatkan jodoh idaman. Saling melengkapi satu sama lain, ibarat tutup ketemu sunduk. 

WETON KAMIS LEGI 

Jumlah neptu orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Legi adalah senilai 13. Dan memiliki watak dasar pahang ora pinuju. Arti secara bahasa pinuju adalah tidak mudah menerima keadaan diri. Dan makna selengkapnya tentang pahang ora pinuju bisa Anda simak pada artikel ini sampai selesai.

Inilah Peruntungan Weton Kamis (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) Menurut Primbon Mujarobat
©Foto: shutterstocks.com
Dalam Primbon Jawa, Weton Kamis Legi mempunyai jumlah neptu pertengahan. Tidak terlalu besar, dan tidak terlalu kecil.

Dengan jumlah neptu pertengahan, hal tersebut akan banyak mempengaruhi kehidupan orang yang mempunyai neptu tersebut (Kamis Legi). Baik itu sifat asli, rejeki, jodoh, peruntungan hingga kwalitas kesehatannya. Dan berikut beberapa fakta orang yang mempunyai Weton Kamis Legi:

Sifat Asli

Warna aura orang yang dilahirkan pada Pasaran Legi adalah putih (supiyah). Hal ini akan menampilkan rona wajahnya periang dan penuh senyum.

Dengan aura supiyah dan watak pahang ora pinuju, maka orang ini mempunyai beberapa sifat yang cukup unik.

Sifat Buruk

Orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Legi mempunyai karakter dasar mudah marah, ngeyelan (suka membantah), suka memancing permusuhan, tidak sabaran, emosional, budi pekertinya kurang baik, pendendam dan mudah tersingggung (lengus).

Selain itu, orang yang mempunyai Weton Kamis Legi ada satu kelemahan yang perlu dimuhasabahi. Yaitu sifat mencla-mencle (tidak teguh pendirian) dalam membuat sebuah keputusan.

Contoh Sifat Baik

Sejelek-jeleknya manusia pasti ada kebaikannya. Demikian juga orang yang mempunyai Weton Kamis Legi.

Jika Anda dilahirkan pada Hari Kamis Legi, bersyukurlah! Karena Anda mempunyai sifat yang aduhai dalam kehidupan ini. Di antaranya sifat dermawan, mempunyai jiwa korsa (loyal) dalam pertemanan, sikap mandiri dan tidak mau menyusahkan orang lain.

Sifat baik lainnya dari neptu 13 ini adalah sifat bertanggung jawab, bijaksana, berkharisma dan tidak suka pamer dengan kelebihan yang ada pada dirinya.

Pekerjaan yang Cocok

Dengan sifat watak dasar seperti yang penulis sebutkan di atas, maka orang yang mempunyai Weton Kamis Legi cocok bila bekerja pada bidang yang tidak ada tekanan pada dirinya. Contoh wira usaha mandiri, kyai atau guru dan menjadi seniman.

Dengan sifat dermawan dan bijaksananya, orang Kamis Legi bisa terjun untuk bekerja dalam sebuah institusi formal. Namun dengan satu syarat, orang-orang yang bersamanya tidak menekan dirinya. Karena bila hal tersebut terjadi, maka sifat aslinya akan muncul (seperti penjelasan di atas).

Hal penting lainnya jika orang yang mempunyai Weton Kamis Legi menjadi seorang pemimpin adalah sifat aslinya yang suka mencla-mencle dalam membuat sebuah keputusan. Untuk itu Anda perlu pembisik (pemberi nasihat) yang mempunyai daya tegas dan daya spiritual. Dengan begitu, kepemimpinan Anda pun akan sukses. Dan sifat baik Anda yang bijaksana dan berkharisma pun akan muncul. Sebab kalau tidak, maka bersiaplah dengan malapetaka yang akan menghancurkan semuanya.

Rahasia Jodoh

Dengan sifat aslinya yang bijaksana dan dermawan, maka orang ini banyak disukai orang. Sama halnya dengan perjodohan. Orang yang mempunyai weton Kamis Legi bisa menaklukan cinta orang lain dengan kharisma kebijaksanaan dan kedermawanannya. Bukan karena kecantikan atau ketampanan semata.

Baca juga:
• Weton Rabu Pon: Inilah Peruntungan Jokowi dan Prabowo Subianto yang Tidak Banyak Diketahui Orang

• Weton Senin Pon: Sifat dan Peruntunganmu yang Tidak Disangka-sangka

• Rahasia Weton Jumat Pahing yang Harus Anda Tahu: Fakta Cinta dan Peruntungannya

Nah, untuk itu Anda tak harus bermodal fisik atau kekayaan yang bila ingin mendapatkan cinta. Karena yang utama adalah kharisma Anda untuk bisa membuat orang lain klepek-klepek.

Untuk jumlah neptu, orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Legi bisa berjodoh dengan neptu yang berjumlah 11 atau dengan neptu berjumlah 16. Yaitu dengan Hari Pasaran Jumat Legi, Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Wage, Sabtu Pon, Rabu Pahing atau Kamis Kliwon.

Insya Allah istikharah jodoh hasil tafakur winasis Jawa yang terangkum dalam Primbon Jawa ini bila diikuti akan membawa sesorang mendapatkan jodoh idaman. Keluarga bahagia, rejeki lancar, dan kesehatan prima (terjaga) sampai keriput dan ajal menjemput.

Cara Menjaga Kesehatan

Titik refleksi di ginjal, mata dan di jari manis adalah titik lemah kesehatan pada orang yang mempunyai Weton Kamis Legi. Hal tersebut terjadi karena aura supiyah berwarna putih yang menguasai ginjal, mata dan jari manis Anda. 

WETON KAMIS PAHING

Dengan jumlah neptu 17 maka orang yang dilahirkan pada Hari Kamis Pahing mempunyai banyak peruntungan yang bisa digali. Baik peruntungan pekerjaan, jodoh hingga hoki fantastis lainnya. 

Untuk lambang warna aura Weton Kamis Pahing adalah merah. Warna aura merah berasal dari warna dasar aura Pasaran Pahing. Secara umum orang yang mempunyai aura merah atau Pahing mempunyai sifat berangasan, dan mudah tersulut emosinya. Meski begitu, aura merah ini mempunyai sifat kejujuran dalam kehidupannya. 

Sifat dasar orang yang mempunyai Weton Kamis Pahing adalah pandai bergaul, cerdas, kreatif, disiplin , rajin, mandiri, pemalu, suka menolong dan suka kebersihan 

Sifat Weton Kamis Pahing lainnya yang berkonotasi negatif adalah sikapnya yang ibarat Satria Wirang. Yaitu orang yang mempunyai sifat suka membantah, dan tidak sabaran. Dampaknya bila tidak mampu mengendalikan sifat ini bisa menimbulkan berbagai macam masalah dalam kehidupan.

Dengan lakuning Satria Wirang, Weton Kamis Pahing akan berubah menjadi monster yang mengerikan bila sudah merasa tersakiti dan dikhianati. Tidak ada yang ditakuti. Ngalah, ngalih dan ngamuk. 

Sikap lemah lembut pada orang yang mempunyai Weton Kamis Pahing akan berubah menjadi sikap agresif, angkuh dan gampang curiga. Bila hatinya sudah tersakiti.

Contoh Usaha yang Cocok 

Dengan kepribadian minus dan plusnya seperti yang penulis sebutkan di atas, maka Weton Kamis Pahing cocok bila bekerja sebagai guru, dokter, peneliti, seniman, dan lain sebagainya. Intinya bekerja yang banyak menggunakan otak, bukan dengan otot. 

Kamis Pahing juga sangat cocok bila berwira usaha. Khususnya usaha yang berkaitan dengan kayu atau tumbuhan. 

Prediksi Rejeki

Dengan kerja cerdas, telaten dan kesabaran yang ekstra; maka orang yang mempunyai neptu Kamis Pahing akan lebih mudah untuk meraih kejayaan rejeki.

Prediksi Jodoh

Untuk bisa mendapatkan cinta yang sejati, neptu 7,12 dan 17 adalah jodoh yang paling cocok untuk orang yang lahir pada Hari Kamis Pahing. Yaitu orang yang lahir pada Hari Sabtu Kliwon, Selasa Wage, Kamis Pahing, Selasa Pahing, Minggu Pon, Senin Kliwon, Rabu Legi dan Kamis Wage 

Tips Sehat

Hati, jari kelingking dan telinga adalah daerah yang dikuasai oleh aura Pasaran Pahing.

Untuk itu organ lever, pencernaan dan telinga perlu Anda perhatikan kesehatannya. Dengan begitu kesehatan yang optimal pun akan Anda rasakan.

Yes, begitulah di antaranya hasil tafakur winasis orang Jawa untuk orang yang dilahirkan pada Hari Kamis (Pon, Wage, Kliwon, Legi dan Pahing) yang diabadikan dalam Kitab Primbon Jawa atau Kitab Mujarobat.

Hal pokok yang harus Anda pahami dari perhitungan Primbon Jawa, bahwasanya hasil perhitungan ini hanya sebagai data sementara saja. Sedangkan hasil yang akan terjadi tetap kita serahkan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena sesungguhnya Allah lah yang mempengaruhi segalanya. Manusia berupaya, Tuhan yang menentukan. Wallahu a'lam.

Penulis:
Inilah Peruntungan Weton Kamis (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) Menurut Primbon Mujarobat Inilah Peruntungan Weton Kamis (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) Menurut Primbon Mujarobat Reviewed by Tabib Wira on August 04, 2020 Rating: 5