Ads Top

Menuntut Ilmu Sebelum Menikah vs Menikah Sambil Menuntut Ilmu: Mana yang Benar-benar Lebih Baik

BINAJATI - https://binajati.blogspot.com

BINAJATI - Sebuah pertanyaaan sebelum anda memutuskan menikah, Wahai Para Pemuda. Perhatikan nasihat Al Imam Abu Hanifah an Nu'man berikut ini (Kitab al-Asybah wa an-Nadzoir li Ibni Najm)!

Wahai Para Pemuda, janganlah kalian terburu-buru untuk menikah! Kecuali setelah kalian mengetahui bahwasanya dirimu sudah mampu untuk bertanggung jawab memenuhi seluruh kebutuhan istri dan anak-anakmu.

Carilah ilmu terlebih dahulu! Setelah mempunyai ilmu yang cukup memadai, maka kumpulkanlah harta benda dari jalan yang halal. Kemudian bersegeralah untuk menikah!

Sebuah Fakta tentang Pernikahan Dini yang mengejutkan

Wahai Para Pemuda, Jika engkau mencari harta benda dan menikah di tengah-tengah waktumu menuntut ilmu, maka engkau akan lemah di dalam menuntut ilmu.

Baca juga:
• 6 Fakta Tentang Kepribadian Wanita Shalihah yang Mengejutkan

• Inilah kisah Cinta Mujahid yang Berakhir Tragis

Hal tersebut terjadi karena harta benda selalu mengajakmu untuk selalu berniaga dengan orang-orang di sekitarmu. Dan engkau pun akan tersibukkan dengan urusan keluarga (sebelum engkau benar-benar mendapatkan ilmu).

Bila hal tersebut terjadi, maka waktumu akan sia-sia. Engkau akan mempunyai banyak anak, keluargamu juga akan semakin banyak pula.

Dengan keadaan seperti itu, maka engkau akan sangat berhajat untuk memenuhi semua akan kebutuhan keluargamu. Dirimu pun akan meninggalkan dari kewajiban menuntut ilmu.

Rahasia Luar Biasa dari Pilihan untuk Menuntut Ilmu Terlebih Dahulu Sebelum Menikah

Wahai Para Pemuda, sibukkanlah masa mudamu dengan menuntut ilmu. Karena di waktu muda hatimu masih senggang dari banyak pikiran.

Setelah kalian merasa cukup dengan ilmumu, maka sibukkanlah dirimu untuk mengumpulkan harta benda.

Dan ketika harta benda sudah kau raih untuk mencukupi hidupmu, maka menikahlah!

Demikianlah nasihat  Al Imam Abu Hanifah an Nu'man yang kami nukilkan dari Kitab al-Asybah wa an-Nadzoir li Ibni Najm. Dan bisa menjadi referensi jawaban atas pertanyaan pada judul artikel ini, "Menuntut Ilmu Sebelum Menikah  vs Menikah Sambil Menuntut Ilmu: Mana yang Benar-benar Lebih Baik?"

Wallahu a'lam. Baca juga: Rahasia Terpendam dari Kekuatan Mata yang Tidak Banyak Diketahui Orang
Menuntut Ilmu Sebelum Menikah vs Menikah Sambil Menuntut Ilmu: Mana yang Benar-benar Lebih Baik Menuntut Ilmu Sebelum Menikah  vs Menikah Sambil Menuntut Ilmu: Mana yang Benar-benar Lebih Baik Reviewed by Tabib Wira on March 25, 2019 Rating: 5