Ads Top

Terbukti Akurat, Inilah Ramalan Weton Minggu (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) yang Harus Anda Tahu

Terbukti Akurat, Inilah Ramalan Weton Minggu (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) yang Harus Anda Tahu

BINAJATI - Rahasia sifat, perjodohan, rejeki, dan peruntungan yang bisa Anda ketahui dengan mudah berdasarkan weton. Dan pada kesempatan ini akan kami ulas weton orang yang dilahirkan pada Hari Minggu, dengan Weton Pasaran Pon, Wage, Kliwon, Legi dan Pahing. 

WETON MINGGU PON 

Jumlah neptu orang yang dilahirkan pada Hari Minggu Pon adalah 12. Sedangkan warna aura yang dominan berwarna kuning. Sebagian besar aura kuning ini memancar di hidung, paru-paru dan ibu jari. Aura yang berwarna kuning ini melambangkan sebuah kebijaksanaan (mutmainah). 

Sifat Dasar

Sifat dasar watak dari Weton Sabtu Pon adalah panca sunda bumi kapethak. Yaitu gambaran sifat orang yang gigih dan rajin dalam bekerja, pemberani dan tabah dalam penderitaan menderita. 

Baca juga:
• Inilah Perspektif  Jawa Tentang Tulang Ekor Sulbi yang Tidak Banyak Diketahui Orang

• Cara Melihat Aura Bawaan sejak Lahir dan Pengaruhnya bagi Kehidupan

• Bagaimana Cara Melihat Sifat dan Watak Orang Lain dengan Mudah? Begini Caranya

Sifat dasar lainnya yang berkonotasi negatif pada Weton Minggu Pon adalah sifat usil, suka berdebat atau membantah, dan tidak fokus dalam berfikir. 

Contoh Pekerjaan Yang Cocok 

Dengan sifat dasarnya panca sunda bumi kapethak, maka orang yang mempunyai Weton Minggu Pon sangat cocok bila bekerja menjadi pemimpin, pedagang, artis, seniman, pelukis, atau peneliti. 

Satu hal yang harus diingat, dengan wataknya yang keras juga suka membantah, maka orang yang mempunyai Weton Minggu Pon tidak cocok bila bekerja sebagai bawahan. 

Rahasia Jodoh yang Ideal 

Dalam percintaan, orang yang mempunyai Weton Minggu Pon mensifati laku aras kembang. Yaitu mempunyai kharisma atau daya tarik pada lawan jenisnya. 

Neptu7, 12 dan 17 adalah pasangan yang ideal untuk orang yang mempunyai Weton Sabtu Pon. Yaitu orang yang lahir pada Hari Selasa Wage, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Minggu Pon, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, atau Setu Kliwon. 

WETON MINGGU WAGE 

Rahasia Peruntungan Weton Minggu Wage - Orang yang dilahirkan pada Hari Minggu Wage memiliki jumlah neptu 9. Dan dengan warna aura hitam (red: aluwamah).

Terbukti Akurat, Inilah Ramalan Weton Minggu (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) yang Harus Anda Tahu
© shutterstock.com
Warna aura aluwamah banyak memancar di perut dan jari telunjuk. Pasaran Wage yang mempunyai aura aluwamah mempunyai bakat berdagang.

Sifat Buruk

Sifat dasar orang yang dilahirkan pada Hari Sabtu Wage adalah mudah cemburu, angkuh, suka membantah, tidak mau kalah. Dan mensifati lakuning angin. Yaitu Jarang marah, namun sekali marah sangat mengerikan. Ibarat seperti angin puting beliung yang menerjang apa-apa yang ada di hadapannya. 

Sifat Baik 

Di balik kekurangannya, ada banyak nilai surplusnya dari Weton Minggu Wage. Di antaranya wawasan luas, cerdas, berwibawa, penurut dan setia. 

Baca juga:
• Cari Weton Lahirmu di Sini: Sifat, Jodoh hingga Pekerjaan yang Cocok untuk Anda

• Cari Hari Baik Pernikahan, Pindah Rumah dan Buka Usaha Baru dengan Primbon

Dengan sifatnya yang ibarat lakuning angin (red: layaknya angin). Maka Anda yang mempunyai sifat ini akan bisa menjadi penyejuk untuk orang lain. 

Pekerjaan yang Cocok 

Dengan sifat dasarnya, maka orang yang mempunyai Weton Minggu Wage tidak cocok bila menjadi pemimpin. Dan dengan kecerdasannya yang di atas rata-rata, juga tipenya yang berjiwa pekerja, maka menjadi dokter, akuntan, bendahara, dokter, arsitektur, atau dosen adalag pilihan yang tepat pada orang yang memiliki Weton Minggu Wage. 

Tips Praktis Kesehatan 

Titik refleksi di jari telunjuk dan perut adalah titik lemah kesehatan pada orang yang mempunyai Weton Minggu Wage. 

Rahasia Jodoh 

Neptu 15 atau 10 sangat cocok bila berjodoh dengan Weton Sabtu Wage. Yaitu yang mempunyai hari pasaran Selasa Pon, Minggu Legi, Jumat Wage, Jumat Pahing, Rabu Kliwon, dan Kamis Pon. 

WETON MINGGU KLIWON 

Berdasarkan aura bawaan sejak lahir, sifat muhlimah (warna hijau) pada orang yang dilahirkan pada Hari Minggu Kliwon akan banyak berdampak pada kehidupannya. Baik sifat, jodoh, rejeki dan peruntungan lainnya. 

Watak, Sifat dan Kepribadian 

Orang yang lahir pada Hari Minggu Kliwon memiliki jumlah neptu 13, dan dengan watak sifat lakuning lintang (red: layaknya bintang). Artinya orang tersebut tipekal pendiam dan tertutup (introvert). 

Meski pendiam, tipekal orang yang mempunyai sifat lakuning lintang memiliki banyak teman. Disamping karena kesederhanaannya juga lebih disebabkan sifatnya yang pemaaf, dan bertanggung jawab.

Di balik sifat baiknya yang banyak, Weton Sabtu Kliwon juga terselip sifat buruk yang ada pada dirinya. Di antaranya 
sifatnya yang jorok, dan mudah percaya dengan orang lain yang baru dikenal. Akibatnya ia akan mudah tertipu. Dan menjadikannya angkuh, ambisius. 

Contoh Pekerjaan yang Cocok 

Dengan kepribadiannya yang baik (seperti penjelasan di atas), maka orang yang dilahirkan pada Minggu Kliwon mempunyai bakat untuk menjadi seorang pemimpin. Selain itu bakat kecerdasan intelektualnya juga bisa diaplikasikan untuk menjadi seorang pendidik. 

Rahasia Jodoh Minggu Kliwon

Untuk neptu orang yang dilahirkan pada Hari Minggu Kliwon bisa berjodoh dengan neptu 11 dan 16. Yaitu orang dengan Hari Pasaran Rabu Pahing, Kamis Kliwon, Sabtu Pon, Selasa Kliwon, Senin Pon, Jumat Legi, dan Rabu Wage. 

Insya Allah istikharah jodoh hasil tafakur winasis Jawa ini bila diikuti akan membawa sesorang mendapatkan jodoh idaman. Saling melengkapi satu sama lain, ibarat tutup ketemu sunduk. 

WETON MINGGU LEGI

Jumlah neptu orang yang dilahirkan pada Hari Minggu Legi adalah senilai 10. Warna aura orang yang dilahirkan pada Pasaran Legi adalah putih (supiyah). Hal ini akan menampilkan rona wajahnya yang periang dan penuh senyum.

Sifat Baik 

Di antara sifat baik orang yang lahir pada Hari Minggu Legi adalah tekun, pantang menyerah, tidak takut gagal, cerdas dan bertanggung jawab. 

Sifat Buruk 

Orang yang mempunyai Weton Minggu Legi mensifati macan katawan. Artinya orang tersebut memiliki sifat yang ambisius, tidak pernah merasa cukup. 

Baca juga:
• Cara Gampang untuk Mengetahui Cinta Sejati atau Cinta yang Modus, Inilah Tipsnya untuk Anda

• 16 Macam Bentuk Tubuh ini Bisa Menunjukan Sifat dan Watak Asli Wanita, Anda Termasuk yang Mana?

• 6 Sifat dan Kepribadian Wanita Shalihah yang Harus Anda Tahu

Orang yang dilahirkan pada Hari Sabtu Legi mempunyai karakter dasar urakan, suka berdebat, suka membantah dan memaksakan diri bila sudah memiliki keinginan. 

Pekerjaan yang Cocok 

Dengan sifat dasar seperti yang penulis sebutkan di atas, maka orang yang mempunyai Weton Sabtu Legi cocok bila bekerja pada bidang yang berhubungan dengan komunikasi. Misal menjadi guru, penceramah, sales, orator, makelar dan lain-lain. 

Rahasia Jodoh 

Jumlah neptu orang yang dilahirkan pada Hari Minggu Legi sangat cocok bila berjodoh dengan orang yang mempunyai jumlah neptu 9 atau 14. Yaitu dengan Hari Pasaran Senin Legi, Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon dan Sabtu Legi. 

Cara Menjaga Kesehatan 

Titik refleksi di ginjal, mata dan di jari manis adalah titik lemah kesehatan pada orang yang mempunyai Weton Minggu Legi. Hal tersebut terjadi karena aura supiyah berwarna putih yang menguasai ginjal, mata dan jari manis Anda. 

WETON MINGGU PAHING 

Weton Minggu Pahing Menurut Primbon Jawa - Dalam hitungan Jawa (Primbon Jawa), orang yang dilahirkan pada Hari Minggu Pahing mempunyai rahasia kepribadian yang cukup misterius. Untuk itu dalam kesempatan ini penulis akan berusaha menyibak rahasia tersebut. 

Dengan neptu 14, aura yang dominan pada orang yang dilahirkan pada Hari Minggu Pahing adalah berwarna merah. Dan aura tersebut menguasai di hati, jari kelingking dan telinga. 

Meski dengan pasaran yang sama (red: sama-sama Pahing), ada perbedaan dalam beberapa hal antara Weton Jumat Pahing dengan orang yang mempunyai Weton Minggu Pahing. Kalau Weton Jumat Pahing mempunyai watak yang tunggal lakuning srengenge (red: matahari berjalan), maka untuk orang yang dilahirkan Minggu Pahing selain mempunyai sifat lakuning srengenge juga mempunyai sifat lakuning rembulan. Fakta selengkapnya bisa Anda simak pada penjelasan kami berikut ini! 

Watak dan Kepribadian 

Dengan sifat lakuning rembulan, maka Anda yang mempunyai Weton Minggu Pahing akan mempunyai sifat mengayomi dan mencerahkan. Artinya Anda mempunyai sifat tali asih yang tinggi untuk sesama. 

Di samping itu Anda juga mempunyai sifat pendiam. Berbicara seperlunya, bergaul pun secukupnya. Dan bila bergaul tidak membawa kemanfaatan (baik), Anda akan menarik diri dari pergaulan. Bisa jadi orang-orang akan menganggap Anda mempunyai sifat introvert karena sifat tertutupmu tersebut. 

Dengan kecerdasan yang Anda miliki (diatas rata rata), mental yang kuat, berkharisma, teguh pada pendirian dan kecakapan bertindak; maka Anda juga mempunyai bakat yang besar untuk menjadi seorang pemimpin. 

Nah, itulah di antara sifat baik yang harus Anda syukuri. Meski begitu Anda juga perlu mewaspadai beberapa sifat asli Anda yang kurang baik. Karena sebaik-baik Anda, bila iman Anda sedang ngedrop karena goncangan ujian kehidupan, maka hal tersebut bisa memicu sifat buruk Anda muncul. 

Berikut beberapa sifat buruk yang perlu Anda waspadai. Yaitu sifat sombong. 

Terkadang karena terlalu percaya diri atas kecerdasan yang Anda miliki, hal tersebut justru bisa membuat boomerang bagi Anda. Kepercayaan diri yang berlebihan bisa menyebabkan Anda percaya pada orang lain tanpa perhitungan. Akibatnya Anda pun menjadi kurang berhati-hati dalam bertindak, dan mudah dibohongi (dikhianati) oleh orang lain. 

Selain itu, ada lagi sifat buruk yang perlu Anda muhasabahi. Yaitu seperti halny sifat yang dimiliki Weton Jumat Pahing. Yaitu lakuning srengenge. 

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwasanya Weton Minggu Pahing mempunyai aura dominan berwarna merah. Hal ini menyebabkan Weton Minggu Pahing mempunyai sifat berangasan, dan mudah tersulut emosi. Meski begitu, aura merah ini mempunyai sifat kejujuran dalam kehidupannya. 

Dan layaknya lakuning srengenge; sifat, watak, karakter dan kepribadian orang yang mempunyai Weton Jumat Pahing adalah keras, panas, mencerahkan dan meneguhkan. 

Yang mengerikan dari Pasaran Pahing bila sudah tersulut emosinya akan sangat mengerikan. Meski begitu, Anda yang mempunyai Weton Minggu Pahing bisa menetralisir ledakan emosi dengan sifat lakuning rembulan yang Anda miliki. 

Tips Sehat 

Hati, jari kelingking dan telinga adalah daerah yang dikuasai oleh aura Weton Minggu Pahing. 

Untuk itu organ lever, pencernaan dan telinga perlu Anda perhatikan kesehatannya. Dengan begitu kesehatan yang optimal pun akan Anda rasakan. 

Contoh Pekerjaan 

Sama halnya dengan Weton Jumat Pahing, Anda yang mempunyai Weton Minggu Pahing sangat cocok bila bekerja disektor wira usaha mandiri. Dan bila bekerja dengan orang lain, maka Anda paling pas bila menjadi leadernya. Hal ini sesuai dengan karakter Anda yang bertanggung jawab, mandiri, tekun, mempunyai jiwa korsa, rela berkorban, dan ketrampilannya beradaptasi dengan perubahan. 

Selain itu, Weton Minggu Pahing juga cocok bila menjadi seniman, spiritualis dan menjadi kyai. Karena watak dasarnya yang banyak mengandalkan rasa dalam bertindak. 

Dalam Primbon Jawa, Anda yang terlahir pada Hari Minggu Pahing tidak cocok bila bekerja yang menggunakan otot. Seperti menjadi buruh, karyawan, pegawai dan lain sebagainya. 

Jadi kekuatan hoki Anda dalam menjemput rejeki adalah dengan kecerdasan dan kepemimpinan Anda. 

Prediksi Jodoh yang Cocok 

Weton Minggu Pahing yang mempunyai neptu 14 akan bisa menjadi pasangan yang serasi bila berjodoh dengan orang yang mempunyai neptu 10 dan neptu 15. Yaitu neptu yang dimiliki pada orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Pon, Minggu Legi, Jumat Wage, Jumat Pahing, Rabu Kliwon, atau Kamis Pon. 

Yes, begitulah di antaranya hasil tafakur para Winasis Jawa untuk orang yang dilahirkan pada Hari Minggu Pahing. Dan diabadikan dalam Kitab Primbon Jawa. Wallahu a'lam. 

Penulis:
Terbukti Akurat, Inilah Ramalan Weton Minggu (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) yang Harus Anda Tahu Terbukti Akurat, Inilah Ramalan Weton Minggu (Pon Wage Kliwon Legi Pahing) yang Harus Anda Tahu Reviewed by Tabib Wira on August 04, 2020 Rating: 5