Ads Top

Cek Weton Lahirmu di Sini; Berguna untuk Melihat Sifat, Jodoh, Pekerjaan hingga Aura Peruntunganmu Sesuai Neptu - Primbon Binajati

Cek Weton Lahirmu di Sini; Berguna untuk Melihat Sifat, Jodoh, Pekerjaan hingga Aura Peruntunganmu Sesuai Neptu - Primbon Binajati
Binajati - Setiap daerah di Indonesia mempunyai ciri khas budaya yang berbeda-beda. Demikian pula bagi masyarakat Jawa dalam peradabannya.

Dalam peradaban Jawa, ada penanggalan yang unik. Penanggalan yang banyak dipengaruhi oleh penanggalan Islam (Hijriyah). Dan tentu saja penanggalan yang berdasarkan rasa (kebatinan) orang Jawa.

Banyak literatur sejarah mengungkapkan, penanggalan Jawa dibuat pada jaman kejayaan Mataram. Sewaktu Mataram dipimpin oleh Sultan Agung Hanyokro Kusumo.

Dan pada kesempatan ini kami tidak akan membedah tentang sejarah penanggalan Jawa. Kami fokuskan saja untuk nguri-uri budaya Jawa dalam penanggalan hari kelahiran, yaitu weton.
Faktor dominan tegaknya suatu bangsa dipengaruhi oleh dua hal, yaitu tegaknya agama dan budaya dalam peradaban bangsanya - CatatanDi jaman now ini, banyak generasi muda yang kurang paham budaya bangsanya. Hari weton kelahirannya pun banyak yang tidak tahu.
Dengan menggunakan sebuah tool on line, anda tak perlu ribet lagi untuk bisa mengetahui weton kelahiran. Cukup isi formulir di dalam tool dengan tanggal lahir, bulan lahir, dan tahun lahir. Setelah itu klik tombol cari weton, insya Allah hasilnya sangat akurat untuk mencari weton kelahiran.

Untuk mencari weton kelahiran dengan tool, caranya gampang banget, lihat di sini:
Horoskop Jawa - Aplikasi Gratis untuk Mencari Weton Kelahiran dengan Mudah
Rahasia 5 Weton Kelahiran yang Mempengaruhi Sifat, Jodoh, Pekerjaan hingga Aura Peruntunganmu

Rahasia 5 Weton Kelahiran yang Mempengaruhi Sifat, Jodoh, Pekerjaan hingga Aura Peruntunganmu
Neptu Jawa - Foto: primbon.net
Dalam percakapan Jawa sering terdengar ungkapan, "Maklum, watake gawan bayi (maklum, wataknya bawaan sejak lahir)." 

Dari pemakluman tersebut mengandung hikmah, bahwasanya manusia sejak lahir sudah membawa watak asli yang telah ditakdirkan (genetika watak).

Mengenai watak bawaan sejak lahir, para Winasis Jawa (ahli tirakat Jawa) pada jaman dahulu kala sudah bisa mendifinisikan watak asli seorang jabang bayi dengan melihat perlambang aura warna kelahirannya.

Alhamdulillah hasil tafakur para Winasis Jawa di jaman dahulu kala masih sangat relevan untuk bisa kita nikmati sampai sekarang. Yaitu sebagai bahan kajian ilmiah spiritual (Jawanisme).
★★★
Manusia sejak lahir ke dunia sudah mempunyai lima unsur ghaib yang menyatu di dalam raga.

Lima kekuatan ghaib yang bertengger di dalam tubuh manusia mempunyai peran yang berbeda-beda. Hal tersebut selaras dengan kehendak alam. Dan tentu saja atas ijin dari Allah Sang Pemilik Jagat Raya ini.

Kelima unsur ghaib yang ada pada manusia mempunyai satu kecenderungan yang bersifat dominan.


Satu unsur ghaib yang dominan menyertai manusia sejak lahir disebut dengan aura kelahiran.

Apa saja kelima unsur kekuatan ghaib manusia sejak lahir? 

Cek Weton Lahirmu di Sini; Berguna untuk Melihat Sifat, Jodoh, Pekerjaan hingga Aura Peruntunganmu Sesuai Neptu - Primbon Binajati
Mutmainah

Mutmainah mempunyai sifat bijaksana. Warna aura yang dominan adalah kuning. Hari pasaran yang dikuasai adalah pasaran Pon. Sedangkan aura yang dominan memancar di dalam tubuh ada di hidung, paru-paru dan ibu jari.

Aluwamah

Lambang aura yang dikuasai adalah warna hitam. Warna aura yang dominan memancar ada di perut dan jari telunjuk. Orang yang mempunyai aura aluwamah mempunyai bakat alam berdagang, dan mempunyai weton kelahiran Wage.

Muhlimah

Hari pasaran yang dikuasai adalah Kliwon. Sedang untuk warna aura yang dominan adalah hijau. Orang yang mempunyai kekuatan ghaib muhlimah cocok bila menjadi seorang pendidik. Karena ada kecenderungan mempunyai kecerdasan intelektual.

Supiyah

Unsur aura supiyah mempunyai karakter periang. Namun mempunyai kelemahan dalam membuat keputusan. Yaitu mencla-mencle (tidak kuat pendirian) dalam membuat keputusan.

Baca juga: Inilah Hukum Meyakini Ramalan Zodiak Shio dan Primbon, Milenial Harus Tahu!

Aura supiyah berwarna putih, menguasai ginjal, mata dan jari manis. Dan untuk hari pasarannya adalah Legi.

Pahingan

Lambang warnanya pahingan adalah merah.

Orang yang mempunyai aura weton Pahing akan mempunyai sifat berangasan, dan mudah tersulut emosinya. Meski begitu, aura merah ini mempunyai kejujuran dalam kehidupannya.

Hati, jari kelingking dan telinga adalah daerah yang dikuasai oleh aura ini.

Nah, itulah kelima kekuatan ghaib yang ada pada diri manusia. Dari kelima kekuatan ghaib tersebut akan mengkerucut menjadi satu kekuatan ghaib yang dominan pada diri seseorang.

Dalam khasanah spiritual Jawa, lima kekuatan ghaib yang berupa aura kelahiran disebut dengan weton kelahiran.

Jadi untuk melihat watak asli melalui aura bawaan, Anda harus tahu weton lahir terlebih dahulu. Cara mencari weton kelahiran bisa dilihat pada penjelasan di atas.

Nah, demikianlah cara mudah untuk mencari hari lahir berdasarkan pasaran Jawa atau weton. Dan dari weton lahir akan terlihat warna aura bawaan sejak lahir. Wallahu a'lam.

Penulis:
Cek Weton Lahirmu di Sini; Berguna untuk Melihat Sifat, Jodoh, Pekerjaan hingga Aura Peruntunganmu Sesuai Neptu - Primbon Binajati Cek Weton Lahirmu di Sini; Berguna untuk Melihat Sifat, Jodoh, Pekerjaan hingga Aura Peruntunganmu Sesuai Neptu - Primbon Binajati Reviewed by Tabib Wira on July 30, 2020 Rating: 5