Ads Top

Cek Arti Mimpi Bertemu Wanita Cantik Menurut Islam

BINAJATI

BINAJATI - Mimpi melihat wanita cantik memiliki berbagai arti, tergantung pada konteks mimpi tersebut. Secara umum, mimpi ini sering kali dikaitkan dengan hal-hal positif, seperti keberuntungan, kesuksesan, dan kebahagiaan. Lantas bagaimana arti mimpi melihat wanita cantik dalam Islam?

Dalam literatur kitab fikih, dijumpai beberapa keterangan yang menjelaskan mengenai tafsir mimpi melihat wanita cantik menurut ulama. Tetapi, tidak semua mimpi dapat ditafsirkan dengan benar. Mimpi yang benar hanyalah mimpi yang berasal dari Allah. Sebagaimana dijelaskan dalam kitab Mirqah al-Mafatih Syarh Misykah al-Mashabih berikut,

لَيْسَ كُلُّ مَا يَرَاهُ الْإِنْسَانُ فِي مَنَامِهِ يَكُونُ صَحِيحًا، وَيَجُوزُ تَعْبِيرُهُ، إِنَّمَا الصَّحِيحُ مِنْهَا مَا كَانَ مِنَ اللَّهِ تَعَالَى يَأْتِيكَ بِهِ مَلَكُ الرُّؤْيَا مِنْ نُسْخَةِ أُمِّ الْكِتَابِ، وَمَا سِوَى ذَلِكَ أَضْغَاثُ أَحْلَامٍ لَا تَأْوِيلَ لَهَا

Artinya : “Tidak semua yang dimimpikan oleh seseorang itu benar dan bisa ditafsirkan. Mimpi yang benar hanyalah mimpi yang berasal dari Allah yang disampaikan padamu lewat malaikat penyampai mimpi yang diambil dari naskah Umm al-Kitab. Selain itu adalah mimpi yang sia-sia yang tidak bisa ditafsirkan”

Menurut Syekh Muhammad Ibnu Sirin arti mimpi wanita cantik dalam mimpi merupakan pertanda kebaikan dan kegembiraan di tahun yang akan datang. Sehingga, apabila seseorang bermimpi melihat wanita cantik, maka hal itu pertanda akan mendapatkan kebahagiaan dan kesenangan.

Sebagaimana keterangan beliau dalam kitab Tafsirul Ahlam, halaman 272 berikut;

المرأة هي في المنام إن كانت جميلة دلّت على السنة المقبلة بالخير والراحة. وربما دلّت المرأة على المخزن والصندوق، أو السجن والشريك لأنها تشارك الرجل في اللذة والمال. وربما دلّت على الشجرة التي تحمل الثمر، ومركبه ومقعده. ومن رأى امرأة حسنة دخلت داره نال سروراً وفرحاً. والمرأة الجميلة مال لا بقاء له. والمرأة العربية المجهولة الشابة المتزيّنة يطول وصف خيرها في التأويل. والمرأة السمينة خصب السنة والهزيلة أجدبها.

Artinya : “Arti mimpi melihat wanita dalam mimpi jika cantik maka menunjukkan kebaikan dan kegembiraan di tahun yang akan datang. Terkadang wanita menunjukkan tempat penyimpanan, kotak, penjara dan sekutu, karena wanita bersekutu pada lelaki dalam hal kenikmatan dan harta.

Terkadang wanita dalam mimpi menunjukkan pohon yang ada buahnya, atau kendaraan dan tempat duduknya. Barang siapa mimpi melihat wanita cantik masuk ke rumahnya, maka dia akan mendapatkan kebahagiaan dan kesenangan.”

Dari penjelasan diatas dapat diketahui bahwa menurut Syekh Muhammad Ibnu Sirin arti mimpi melihat wanita cantik merupakan pertanda kebaikan dan kegembiraan di tahun yang akan datang. Sehingga, apabila seseorang bermimpi melihat wanita cantik, maka hal itu pertanda akan mendapatkan kebahagiaan dan kesenangan.

Source
Bincangsyariah.Com
Cek Arti Mimpi Bertemu Wanita Cantik Menurut Islam Cek Arti Mimpi Bertemu Wanita Cantik Menurut Islam Reviewed by Tabib Wira on September 17, 2023 Rating: 5