Ads Top

Alasan Utama Ibu di Brebes Gorok 3 Anaknya, Thabib Wira: Usut Sejarah Keluarganya!

BINAJATI - https://binajati.blogspot.com


BINAJATI - Seandainya ada anak yang kurang ajar dengan orang tuanya, ada istri yang durhaka sama suaminya, atau bila ada ibu yang bunuh anaknya; maka apa yang Anda pikirkan? Dan bila aku melihat hal tersebut, maka ini yang aku pikirkan.


Faktanya aku gak pernah fokus ke anaknya yang durhaka, justru yang aku pikirkan; dosa apa yang dilakukan oleh kedua orang tuanya dahulu, bagaimana dia memberi contoh dan mendidik anak-anaknya. Selain itu, aku juga berpikir, bagaimana proses seorang suami mendapatkan istri, bagaimana cara dia ngentu istrinya, bagaimana hatinya terpaut pada Tuhannya. Sehingga dia punya anak seperti itu.


Sama halnya dengan trending yang sedang anget di Brebes saat ini, aku ngga fokus mikirin anak-anaknya yang digorok ibunya. Karena aku yakin, ke depannya Allah akan menjadikan istimewa (spiritual) bagi si anak yang selamat dari penganiyaan ibunya tersebut.


Dan yang aku pikirkan dari kejadian di Brebes tersebut adalah kondisi spiritual dan perjalanan hidup si ibu jagal tersebut. Bagaimana suami si ibu jagal tersebut mendidik istrinya, bagaimana ibu jagal tersebut berproses mendapatkan suami, dan bagaimana bapak dari ibu si jagal mendidiknya.


Yang tak kalah penting aku juga berpikir; sejauh  mana saudara dan tetangga dari ibu si jagal tersebut berempati kepadanya selama ini. Bagaimana selama ini peran ulama dalam berda'wah di lingkungan ibu si jagal, terutama da'wah bil hal yg langsung menyentuh umat? Selain itu, bagaimana pula peran para pemimpin formal dan non formal di lingkungan ibu si jagal selama ini?


Penulis: Thabib Wira


Alasan Utama Ibu di Brebes Gorok 3 Anaknya, Thabib Wira: Usut Sejarah Keluarganya! Alasan Utama Ibu di Brebes Gorok 3 Anaknya, Thabib Wira: Usut Sejarah Keluarganya! Reviewed by Tabib Wira on March 28, 2022 Rating: 5