Ads Top

Ramalan Primbon Jawa untuk Weton Selasa (Pon, Wage, Kliwon, Legi, Pahing), Inilah Peruntungannya

Ramalan Primbon Jawa untuk Weton Selasa (Pon, Wage, Kliwon, Legi, Pahing), Inilah Peruntungannya
BINAJATI - Banyak hal yang bisa diketahui dari weton kelahiran Anda. Baik sifat, perjodohan, rejeki, dan peruntungan lainnya. Dan pada kesempatan ini yang akan kami ulas adalah weton lahir yang jatuh pada Hari Selasa, dengan Weton Pasaran Pon, Wage, Kliwon, Legi dan Pahing.

WETON SELASA PON 

Jumlah neptu orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Pon adalah 10. Sedangkan warna aura yang dominan berwarna kuning. Sebagian besar aura kuning ini memancar di hidung, paru-paru dan ibu jari. Aura yang berwarna kuning ini melambangkan sebuah kebijaksanaan (mutmainah). 

Sifat Dasar

Sifat dasar dari Weton Selasa Pon adalah sangar waringin. Artinya orang yang memiliki weton ini memiliki sifat hati yang teduh dan melindungi. Dengan kepribadian yang jujur, berbudi pekerti luhur, berwibawa dan tidak suka mengambil sesuatu yang bukan haknya. 

Baca juga: Cek Weton Lahirmu di Sini; Berguna untuk Melihat Sifat, Jodoh, Pekerjaan hingga Aura Peruntunganmu Sesuai Neptu - Primbon Binajati

Sifat dasar lainnya yang berkonotasi negatif pada Weton Selasa Pon adalah sikapnya yang suka berbohong, ceroboh, jahil, dan pemarah. 

Mental yang kuat dan dengan kecerdasan otaknya, orang yang mempunyai Weton Selasa Pon senengnya melawan arus, dan mendebat siapa pun yang tidak sejalan dengan pemikirannya. Hal ini bisa menghambat peruntungannya bila tidak bisa dikelola dengan baik. 

Contoh Pekerjaan Yang Cocok 

Karakter yang keras turut mempengaruhi arah rejeki orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Pon. Maka dari itu pekerjaan yang paling cocok untuk weton ini adalah menjadi wira usahawan. 

Dengan keterampilannya berkomunikasi dan semangat bekerja keras, maka gennya menjadi orang kaya akan mudah terwujud.

Rahasia Jodoh yang Ideal

Neptu 9, 14 adalah pasangan yang ideal untuk orang yang mempunyai Weton Selasa Pon. Yaitu orang yang lahir pada Hari Senin Legi, Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon, dan Sabtu Legi. 

WETON SELASA WAGE

Rahasia Peruntungan Weton Selasa Wage - Secara umum warna aura yang dominan pada orang yang dilahirkan pada Hari Pasaran Wage adalah warna hitam (red: aluwamah). Warna aura tersebut banyak memancar di perut dan jari telunjuk. Pasaran Wage yang mempunyai aura aluwamah mempunyai bakat berdagang.

Khusus untuk yang dilahirkan pada Hari Selasa Wage mempunyai fakta kehidupan yang unik. Hal ini disebabkan jumlah neptunya yang terbilang kecil. Yaitu neptu 7. 

Dengan neptu 7, orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Wage memiliki sifat lakuning bumi dan sifat mantri sinaroja.

Baca juga:
• Inilah Perspektif  Jawa Tentang Tulang Ekor Sulbi yang Tidak Banyak Diketahui Orang

• Cara Melihat Aura Bawaan sejak Lahir dan Pengaruhnya bagi Kehidupan

• 16 Macam Bentuk Tubuh ini Bisa Menunjukan Sifat dan Watak Asli Wanita, Anda Termasuk yang Mana?

Lakuning bumi mempunyai makna sifat mengalah, dan mantri sinaroja memiliki makna kemampuan. Artinya orang yang memiliki sifat mantri sinaroja mempunyai kecakapan dalam mengemban tugas yang diberikan kepadanya. 

Sifat Buruk

Tipe orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Wage adalah tipe pekerja. Bukan tipe pemikir. Karena ia memiliki tingkat kecerdasan yang kurang, dan tidak mempunyai bakat yang menonjol. 

Dengan kecerdasan dan bakat yang kurang menonjol, maka orang yang mempunyai Weton Selasa Wage lebih cocok menjadi pengikut dalam sebuah kegiatan. 

Selain itu, Weton Selasa Wage mempunyai pola fikir yang gelap, mudah curiga pada orang di sekitarnya, memiliki hati yang kaku, mudah panik, dan sulit berfikir jernih. 

Dalam pergaulan, orang ini terbilang angkuh dan kurang pandai bergaul. 

Sifat buruk lainnya dari Weton Selasa Wage adalah mempunyai sifat jorok. Tidak suka bersih-bersih lingkungan ia berada. 

Sifat Baik

Di balik kekurangannya, ada banyak nilai surplusnya dari Weton Selasa Wage. Di antaranya sifat yang penurut, setia dan pemaaf. 

Pekerjaan yang Cocok

Masa kecil dan remaja yang penuh keprihatinan akan menumbuhkan sifat mantri sinaroja. Dan dengan neptunya yang kecil, maka ini bisa mengindikasikan jalan rejeki yang sulit bagi anggota keluarganya. Kecuali kalau ia mau berjuang semaksimal mungkin untuk merobah nasibnya ke arah yang lebih baik. 

Weton Selasa Wage lebih cocok menjadi pengikut atau bawahan dalam sebuah pekerjaan (seperti penjelasan di atas). Misal menjadi prajurit TNI/Polri, karyawan, buruh, petani, atau pesuruh. 

Dengan sifat mantri sinaroja, orang yang mempunyai Weton Selasa Wage akan bisa melaksanakan semua pekerjaan dari atasannya. 

Tips Praktis Kesehatan 

Titik refleksi di jari telunjuk dan perut adalah titik lemah kesehatan pada orang yang mempunyai Weton Selasa Wage. 

Rahasia Jodoh

Neptu 7,12 dan juga 17 sangat cocok berjodoh dengan Weton Selasa Wage. Yaitu yang mempunyai hari pasaran Selasa Wage, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Minggu Pon, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, dan Sabtu Kliwon. 

Baca juga:
• Weton Rabu Pon: Inilah Peruntungan Jokowi dan Prabowo Subianto yang Tidak Banyak Diketahui Orang

• Weton Senin Pon: Sifat dan Peruntunganmu yang Tidak Disangka-sangka

• Primbon Jawa Weton Kamis Legi (Manis), Inilah Fakta yang Harus Anda Tahu

Dengan hitungan jodoh seperti itu, maka insya Allah rumah tangga mereka akan ada semangat untuk saling melengkapi dari pasangannya tersebut. Dan dengan berjalannya waktu, maka rejeki mereka akan terus membaik. 

WETON SELASA KLIWON 

Dalam Prespektif spiritual Jawa, Hari Selasa Kliwon juga disebut dengan Hari Anggoro Kasih. Dengan jumlah neptu 11. Dan warna aura yang dominan adalah warna hijau (muhlimah). 

Berdasarkan aura bawaan sejak lahir, sifat muhlimah (warna hijau) pada orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Kliwon akan banyak berdampak pada kehidupannya. Baik sifat, jodoh, rejeki dan peruntungan lainnya.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda tahu tentang Weton Selasa Kliwon sebagai bahan mengenal diri: 

Watak, Sifat dan Kepribadian

Dengan aura muhlimah (warna hijau), orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Kliwon mempunyai sifat dasar Aras tuding. Artinya orang ini mempunyai sifat membawa keberuntungan. 

Di antara faktor keberuntungannya adalah karena sifat baik yang ada pada dirinya. Di antaranya kecerdasan fikirnya, kepandaiannya merangkai kata (bicara), dan wawasannya yang luas (panca suda sumur sinamba). 

Dengan seabrek kebaikan yang ada pada dirinya, tentu juga ada kekurangannya. 

Sifat buruk yang ada pada neptu 11 ini adalah sifatnya yang mudah marah, pencemburu, tidak sabaran, ceroboh, tidak bisa membalas budi, susah dinasehati, susah diperintah, keras hati dan mutungan (mudah kecewa). 

Contoh Pekerjaan yang Cocok 

Dengan kepribadiannya yang baik (seperti penjelasan di atas), maka orang yang dilahirkan pada Selasa Kliwon mempunyai bakat untuk menjadi seorang pemimpin. Selain itu bakat kecerdasan intelektualnya juga bisa diaplikasikan untuk menjadi seorang pendidik. 

Perpaduan kecerdasan intelektual dan gaya bicara yang menarik juga sangat cocok untuk dijadikan bekal menjadi seorang pedagang. 

Rahasia Jodoh Selasa Kliwon 

Untuk neptu orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Kliwon bisa berjodoh dengan neptu 8, neptu 13 atau 18. Yaitu dengan Hari Pasaran Selasa Legi, Senin Wage, Senin Pahing, Minggu Kliwon, Jumat Pon, Kamis Legi, Sabtu Wage, atau Sabtu Pahing. 

Baca juga:
• Cari Hari Baik Pernikahan, Pindah Rumah dan Buka Usaha Baru dengan Primbon

• Bagaimana Cara Melihat Sifat dan Watak Orang Lain dengan Mudah? Begini Caranya


Insya Allah istikharah jodoh hasil tafakur winasis Jawa ini bila diikuti akan membawa sesorang mendapatkan jodoh idaman. Saling melengkapi satu sama lain, ibarat tutup ketemu sunduk.

WETON SELASA LEGI (MANIS)

Warna aura orang yang dilahirkan pada Pasaran Legi adalah putih (supiyah). Hal tersebut tergambar pada rona wajahnya yang periang dan penuh senyum. 

Dan dengan jumlah neptu 8, maka dalam Primbon Jawa orang yang lahir pada Hari Selasa Legi mempunyai watak lakuning geni. Artinya orang tersebut mempunyai sifat dasar pencemburu, gampang tersinggung atau mudah marah, dan ambisius. 

Di balik lakuning geni, orang yang mempunyai Weton Selasa Legi juga banyak menyimpan kebaikan yang tak terkira dasyatnya. Di antaranya adalah sifatnya yang mudah bergaul, berpenampilan ceria, pandai menyimpan kegalauan hatinya pada orang lain, bertanggung jawab, berjiwa sosial atau suka menolong, pemaaf, mulia, dan mempunyai kecerdasan di atas rata-rata. Dampak sifat baik yang dimiliki ini membuatnya mudah diterima dalam pergaulan. 

Dalam komunikasi, orang yang Mempunyai Weton Selasa Legi tipekal orang yang ngomong seperlunya saja. Karena kehati-hatiannya dalam berkomunikasi. Meski begitu, ia akan banyak ngomong dan berdebat untuk menunjukan dengan apa yang ia yakini. 

Pekerjaan yang Cocok 

Dengan sifat dasar seperti yang penulis sebutkan di atas, maka orang yang mempunyai Weton Selasa Legi lebih cocok bila bekerja pada bidang yang tidak menekan dirinya. Contoh wira usaha mandiri, kyai atau guru dan menjadi seniman. 

Dengan sikap kehati-hatiannya dalam bertindak, maka Weton Selasa Legi juga sangat cocok bila menjadi seorang pemimpin atau bos besar. Karena pada dasarnya ia mempunyai bawaan bawaan menjadi pemimpin, bukanlah tipekal orang yang mudah diatur. Jadi ia tidak cocok bila menjadi seorang bawahan, karena kesukaannya membantah. 

Rahasia Jodoh Selasa Legi 

Jodoh yang cocok untuk orang yang lahir di Hari Selasa Legi adalah orang yang memiliki jumlah jumlah neptu 11 dan 16. Yaitu mereka yang memiliki Weton Lahir pada Hari Selasa Kliwon, Senin Pon, Jumat Legi, Rabu Wage, Rabu Pahing, Kamis Kliwon, dan Sabtu Pon. 

Weton Kamis Pahing 

Dengan jumlah neptu 13, maka orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Pahing mempunyai banyak peruntungan yang bisa digali. Baik peruntungan pekerjaan, jodoh hingga hoki fantastis lainnya. 

Baca juga:


Para winasis Jawa menggambarkan akan perjalanan hidup orang yang dilahirkan pada Hari Selasa Pahing seperti sifat aras kembang. Ibarat seperti wataknya rudra. Meski berwajah angker, namun memiliki watak yang berkharisma dan berwibawa 

Untuk lambang warna aura Weton Selasa Pahing adalah merah. Warna aura merah berasal dari warna dasar aura Pasaran Pahing. Secara umum orang yang mempunyai aura merah atau Pahing mempunyai sifat berangasan, dan mudah tersulut emosinya. Meski begitu, aura merah ini mempunyai sifat kejujuran dalam kehidupannya. 

Sifat dasar orang yang mempunyai Weton Selasa Pahing adalah pandai bergaul, cerdas, kreatif, disiplin , rajin, mandiri, pemalu, suka menolong dan suka kebersihan 

Sifat Weton Selasa Pahing lainnya yang berkonotasi negatif adalah sikapnya yang ibarat Satria Wirang. Yaitu orang yang mempunyai sifat suka membantah, dan tidak sabaran. Dampaknya bila tidak mampu mengendalikan sifat ini bisa menimbulkan berbagai macam masalah dalam kehidupan. 

Dengan lakuning Satria Wirang, Weton Selasa Pahing akan berubah menjadi monster yang mengerikan bila sudah merasa tersakiti dan dikhianati. Tidak ada yang ditakuti. Ngalah, ngalih dan ngamuk. 

Baca juga: Inilah Hukum Meyakini Ramalan Zodiak Shio dan Primbon, Milenial Harus Tahu!

Sikap lemah lembut pada orang yang mempunyai Weton Kamis Pahing akan berubah menjadi sikap agresif, angkuh dan gampang curiga. Bila hatinya sudah tersakiti. 

Contoh Usaha yang Cocok 

Dengan kepribadian minus dan plusnya seperti yang penulis sebutkan di atas, maka Weton Selasa Pahing cocok bila bekerja sebagai pedagang, peternak, petani, makelar, atau seorang bisnisman. 

Prediksi Rejeki

Dengan kerja cerdas, telaten dan kesabaran yang ekstra; maka orang yang mempunyai neptu Selasa Pahing akan lebih mudah untuk meraih kejayaan rejeki. 

Prediksi Jodoh

Untuk bisa mendapatkan cinta yang sejati, neptu 7,12 dan 17 adalah jodoh yang paling cocok untuk orang yang lahir pada Hari Selasa Pahing. Yaitu orang yang lahir pada Hari Selasa Wage, Selasa Pahing (sesamanya), Minggu Pon, Senin Kliwon, Rabu Legi, Kamis Pahing, Kamis Wage, dan Sabtu Kliwon. 

Tips Sehat

Hati, jari kelingking dan telinga adalah daerah yang dikuasai oleh aura Pasaran Pahing. 

Untuk itu organ lever, pencernaan dan telinga perlu Anda perhatikan kesehatannya. Dengan begitu kesehatan yang optimal pun akan Anda rasakan. 

Yes, begitulah di antaranya hasil tafakur para Winasis Jawa untuk orang yang dilahirkan pada Hari Selasa (Pon, Wage, Kliwon, Legi dan Pahing) yang diabadikan dalam Kitab Primbon Jawa.

Hal pokok yang harus Anda pahami dari perhitungan Primbon Jawa, bahwasanya hasil perhitungan ini hanya sebagai data sementara saja. Sedangkan hasil yang akan terjadi tetap kita serahkan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena sesungguhnya Allah lah yang mempengaruhi segalanya. Manusia berupaya, Tuhan yang menentukan. Wallahu a'lam.

Penulis:
Ramalan Primbon Jawa untuk Weton Selasa (Pon, Wage, Kliwon, Legi, Pahing), Inilah Peruntungannya Ramalan Primbon Jawa untuk Weton Selasa (Pon, Wage, Kliwon, Legi, Pahing), Inilah Peruntungannya Reviewed by Tabib Wira on August 03, 2020 Rating: 5